.

Tidak merasa gabung group di facebook, kenapa tiba tiba bisa gabung ?

Tidak merasa gabung group di facebook, kenapa tiba tiba bisa gabung ?

Tidak merasa gabung group di facebook, kenapa tiba tiba bisa gabung ?

Handphone yang saya pergunakan sehari hari berbunyi nada notifikasi seraya memberitahu bergabung di group facebook, bisa sampai tiga atau empat kali dalam satu hari, baik itu group baru ataupun lama, mungkin kalau group tersebut sangat membantu memberikan kontribusi informasi atau lain sebagainya sih saya rasa tidak masalah, namun yang menjadi masalah nama nama group yang tidak jelas keberadaanya di olah dengan admin group yang menggunakan akun palsu dan menurut saya mengandung unsur spam/ sampah, mencoba mencuri informasi pertemanan atau dengan motif lainnya.

Dan anehnya tidak merasa bergabung, setelah di cek di group yang diikuti banyak sekali dan jumlahnya sangat banyak. Dikutip dari halaman pusat bantuan facebook menerangkan 
Grup Facebook memudahkan orang berhubungan dengan kelompok orang tertentu, seperti keluarga, anggota tim, atau rekan kerja. Grup adalah ruang khusus untuk berbagi pembaruan, foto, atau dokumen, serta mengirim pesan kepada anggota grup. Anda juga dapat memilih salah satu dari tiga opsi privasi untuk setiap grup yang Anda buat
Namun kadangkala facebook menyarankan
  • Grup Publik atau Tertutup yang anggotanya adalah teman Anda
  • Grup Publik atau Tertutup yang sama dengan grup lain di mana Anda menjadi anggotanya
  • Grup Publik atau Tertutup yang berada di lingkungan Anda atau di dekat Anda
Namun yang menjadi pokok permasahananya adalah ketika teman, rekanan, kerabat atau keluarga menambahkan ke group, sesegera mungkin konfirmasi keberadaan mengenai group tersebut, apabila tidak merasa menambahkan mungkin akun tersebut sedang di retas atau di ambil alih. 
Jangan lupa untuk melihat siapa saja yang menjadi pengurus untuk mengolah group tersebut.

Untuk lebih jelasnya lihat gambar dan panduan untuk keluar dari group yang tidak diinginkan


Pertama tama bukalah akun facebook Anda (yang tertera pada gambar menggunakan handphone ikuti tanda panah 1 klik, kemudian kotak no 2 klik) apabila menggunakan PC klik di sini https://www.facebook.com/groups/?category=membership




Kurang lebihnya beginilah tampilan group yang Anda ikuti, Anda bisa memilah milah kira kira group apa saja yang menurut Anda tidak berkenan.




Klik salah satu group, Anda bisa melihat pada pojok kanan tanda (i)info, ini menginformasikan siapa saja yang mengendalikan group baik pengurus atau pengelola dan anggota dari group (setiap group berbeda beda setelan group, tergantung group yang dikelola admin dan pengurusnya).


Keluar dari group, namun anggota masih bisa memiliki akses untuk menambahkan kembali ke dalam group. namun anggota tidak akan mengetahui bahwa Anda keluar dan Anda tidak lagi mendapat notifikasi grup atau melihat berita grup dalam Kabar Berita. 




Opsi lainya, tinggalkan group secara permanen ini mencegah anggota dari group untuk menambahkan kembali ke group, namun apabila menurut Anda tidak perlu dilakukan, bisa memilih matikan notifikasi pemberitahuan untuk setiap kiriman dan aktifitas di group tersebut.

Untuk langkah yang lebih ekstrim, cek teman yang menambahkan Anda ke dalam group, mungkin akun tersebut sedang diretas Anda bisa memutuskan pertemanan atau di blokir saja :) 
Cukup mudah bukan, semoga bermanfaat.



Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Mohon maaf semua komentar komentar kamu tidak langsung dipublikasikan, karena harus dimoderasi.
Klik icon untuk menampilkan emoticon

Advertiser