.

Whatsapp tidak lagi mendukung perangkat selular ini

Whatsapp tidak lagi mendukung perangkat selular ini

Whatsapp tidak lagi mendukung perangkat selular ini

Di usia yang menginjak tujuh tahun aplikasi berkirim pesan yang mengguakan layanan internet adalah Whatsapp Messenger, pada tanggal 26 Februari 2016 melalui web resminya mengumumkan pada akhir 2016 akan memfokuskan pada platform selular yang digunakan oleh mayoritas pengguna, itu artinya akan mengakhiri dukungan layanan pada platform yang memiliki pengguna yang sedikit.

Melalui blog resminya, Whatsapp juga menulis kepada pengguna Whatsapp untuk memperbarui ke perangkat iPhone, Android atau Windows Phone terbaru di akhir tahun 2016 agar dapat menggunakan aplikasi tersebut.


Perangkat selular apa saja yang tidak lagi mendukung aplikasi Whatsapp Messenger berikut daftar yang kami peroleh dari situs resminya.
  • BlackBerry, termasuk BlackBerry 10
  • Nokia S40, Seri 40 secara resmi diperkenalkan pada tahun 1999, ponsel pertama yang menggunakannya adalah Nokia 7110 yang memiliki layar 96 x 65 pixel monokrom, dan merupakan ponsel pertama yang memiliki WAP browser. Beberapa tahun kemudian, S40 berkembang dari antarmuka pengguna yang sederhana, resolusi rendah, dan monokrom menjadi resolusi tinggi dan berwarna. Generasi ketiga dari seri 40 mendukung resolusi sampai sebesar QVGA (240x320)
  • Nokia Symbian S60
  • Android 2.1 dan Android 2.2. Sejak April 2009, versi Android dikembangkan dengan nama kode yang berdasarkan makanan pencuci mulut, untuk Android versi 2.1 adalah Eclair dan Android 2.2 adalah Froyo
  • Windows Phone 7.1
Dari keterangan di atas memang bisa dimaklumi bila tidak mendukung BlackBerry (lawas) Nokia Symbian s60, Android 2.1 dan Android 2.2 yang memang dari segi OS sudah lama, namun sangat disayangkan yang terkena imbas adalah BlackBerry 10 yang menurut pendapat saya tergolong masih baru dengan perangkat selular yang baru rilis, namun semua tergantung pada permintaan pasar atau pengguna kebanyakan, seperti yang ditulis melalui blog Whatsapp menyebutkan ingin memfokuskan platform seluler yang digunakan mayoritas besar orang.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Mohon maaf semua komentar komentar kamu tidak langsung dipublikasikan, karena harus dimoderasi.
Klik icon untuk menampilkan emoticon

Advertiser