.

Aquila pesawat tak berawak menghubungkan miliaran orang

Aquila pesawat tak berawak menghubungkan miliaran orang

Aquila pesawat tak berawak menghubungkan miliaran orang

Dua perusahaan raksasa teknologi terbesar sepertinya sedang berkompetisi untuk dapat menghubungkan miliaran orang dengan internet, bila Google memiliki balon udara atau yang lebih dikenal dengan Project loon yang memiliki tugas menebarkan akses internet hingga daerah daerah terpencil, tak ketinggalan Facebook juga memiliki misi yang sama untuk menghubungkan miliaran orang agar dapat terhubung ke jaringan internet.

Adalah Aquila pesawat tanpa awak yang mengonsumsi daya 5.000 watt setara seperti tiga pengering rambut, atau microwave high-end. Menggunakan tenaga surya sebagai sumber energi dan di rancang untuk mengonsumsi daya seefisien mungkin. Aquila memiliki misi untuk bisa terbang di ketinggian 60.000 kaki dan mampu berkomunikasi dengan laser serta mengudara untuk beberapa bulan dalam satu kali sesi penerbangan.


"Setelah dua tahun pengerjaan, saya bangga mengumumkan kesuksesan penerbangan pertama Aquila. Pesawat bertenaga matahari ini dirancang untuk menyebarkan internet yang mengendalikan bagian dari dunia," ungkap Zuck pendiri facebook tersebut melalui fanpage resminya.

Perlu diketahui, sebagai komitmen untuk Internet.org facebook telah membentuk Connectivity Lab untuk membangun teknologi baru termasuk pesawat, satelit, dan sistem komunikasi nirkabel.

Sumber : http://newsroom.fb.com
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Mohon maaf semua komentar komentar kamu tidak langsung dipublikasikan, karena harus dimoderasi.
Klik icon untuk menampilkan emoticon

Advertiser