.

Cara pasang tombol reaksi seperti facebook pada blog

Cara pasang tombol reaksi seperti facebook pada blog

Cara pasang tombol reaksi seperti facebook pada blog

Seperti kita ketahui tombol reaksi pada facebook yang tengah di keluarkan pertengahan februari 2016 oleh facebook cukup menyita perhatian, bila sebelumnya hanya tombol like saja untuk memberikan tanggapan, namun sejak keluarnya tombol reaksi pengguna dapat memberikan beragam pilihan untuk memberikan tanggapan, mulai dari Suka, Love/ Super, Haha, Wow, Sedih dan Marah.
Cara pasang tombol reaksi seperti facebook pada blog atau website
Dengan menggunakan tombol reaksi pada blog penulis dapat melihat beragam ekspresi dari pembaca dan juga bagi sipembaca dapat meninggalkan umpan pada blog Anda tanpa berkomentar.

Nah untuk itu qitaqita.com akan memberikan tips cara pasang tombol reaksi seperti facebook pada blog atau website (ingat seperti facebook) karena memang bukan dari developer facebook.

Walau masih dalam bentuk beta, ketika saya menggunakanya pada blog ini memang masih ada jeda untuk membuka, namun menurut saya suatu hal yang wajar dan juga fitur ini responsive baik itu blog/ website dibuka menggunakan smartphone, tab atau desktop pc.

Langkah pertama 
Buatlah akun untuk mendapatkan kode HTML nya disini vikomi
Isi data data yang diperlukan, berikut juga dengan nama blog dan alamat blog Anda kemudian lanjutkan proses ke langkah ke dua.

Langkah kedua
Setelah memproses langkah diatas, dapatkan kode HTML copy dan paste pada template Anda, umumnya dibawah posting artikel.
cari kode <data:post.body/> dan taruh tepat di bawah <data:post.body/> yang ke dua atau sesuaikan dengan blog Anda, kemudian simpan.
Cara pasang tombol reaksi seperti facebook pada blog atau website

Langkah ketiga
Bila semua langkah diatas sudah benar maka tombol reaksi sudah dapat tampil pada blog Anda.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Mohon maaf semua komentar komentar kamu tidak langsung dipublikasikan, karena harus dimoderasi.
Klik icon untuk menampilkan emoticon

Advertiser