.

WhatsApp menghubungkan nomor telepon Anda dengan Facebook

WhatsApp menghubungkan nomor telepon Anda dengan Facebook

WhatsApp menghubungkan nomor telepon Anda dengan Facebook

Sejak diakuisisi oleh Facebook pada tahun 2014, aplikasi pesan lintas platform whatsapp berencana meningkatkan iklan bertarget di Facebook dengan memanfaatkan data yang dikumpulkan dari WhatsApp. WhatsApp dapat melakukan hal-hal seperti melacak metrik dasar mengenai seberapa sering penggunanya menggunakan layanan dan dapat memerangi spam di WhatsApp dengan lebih baik dan tentunya  dengan menghubungkan nomor telepon Anda dengan sistem Facebook.

Facebook dapat menawarkan saran pertemanan dengan lebih baik dan menampilkan iklan yang lebih relevan jika Anda memiliki akun dengan mereka. Sebagai contoh, Anda mungkin akan melihat iklan dari perusahaan yang pernah berinteraksi dengan Anda sebelumnya, daripada dengan seseorang Anda belum pernah dengar sebelumnya.
Seperti yang dapat dibayangkan, sekarang Anda sedikitnya menyeberang antara dua platform yang berbeda antara Facebook dan WhatsApp dan disatu sisi kontak WhatsApp pada smartphone Anda akan digunakan menghubungkan nomor telepon dengan sistem Facebook.

Mengutip dari laman blog WhatsApp, perlu digaris bawahi, bahwa WhatsApp tidak dengan mudah membagikan dan menjual data ataupun nomor kontak Anda,
"Kami tidak akan mengirim atau berbagi nomor WhatsApp Anda dengan orang lain, termasuk di Facebook, dan kami masih tidak akan menjual, berbagi, atau memberikan nomor telepon Anda kepada pengiklan." - WhatsApp
Bila Anda tidak mengiginkan data kontak Anda terekspos ke Facebook melalui WhatsApp, Anda bisa melakukan langkah berikut ini yang hanya memiliki 30 hari untuk melakukannya:
  1. Buka WhatsApp.
  2. Klik Settings
  3. Klik Account
  4. Anda akan melihat 'Share My Account'
  5. Jika Anda baca informasi dibawahnya, Anda akan melihat bahwa semua informasi dari WhatsApp anda akan di Sharing di Facebook.
  6. Matikan fitur tersebut dengan menghapus tanda centang.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Mohon maaf semua komentar komentar kamu tidak langsung dipublikasikan, karena harus dimoderasi.
Klik icon untuk menampilkan emoticon

Advertiser