Handphone Anda Tak Terpakai ? Ini Tips Cara Menyimpannya dengan Benar Qitaqita.com
Handphone Anda Tak Terpakai ? Ini Tips Cara Menyimpannya dengan Benar

Handphone Anda Tak Terpakai ? Ini Tips Cara Menyimpannya dengan Benar

Handphone Anda Tak Terpakai ? Ini Tips Cara Menyimpannya dengan Benar

Memang saat ini jamannya menggunakan Smartphone atau Hanphone yang menggunakan standar generasi keempat/ 4G pengembangan dari teknologi 3G dan 2G, namun bila kita mengikuti perkembangan akan telepon selular seakan akan tak ada habisnya bila mengikutinya. Terlebih lagi baru saja menikmati layanan akan panggilan  melalui video menggunakan layanan jaringan 3G kini sudah memasuki generasi ke empat, tak plak layanan operator pun saling gencar mempromosikan layanan 4G nya dengan embel embel gratis layanan data 4G dengan kuota yang sudah ditentukan operator tersebut, tanpa menyebutkan merk sebut saja operator si merah pembelian data 2 giga gratis 2 giga layanan data 4G. Nah bagi Anda yang menggunakan perangkat yang menggunakan layanan data 3 G seakan akan layanan data untuk 4G nya tidak membawa manfaat karena hanya bisa digunakan dengan layanan 4G saja.
Handphone Anda tak terpakai ? Ini Tips Cara Menyimpannya dengan Benar

Jalan satu satunya masalah diatas mungkin bisa teratasi dengan menggantinya dengan perangkat yang mendukung layanan data 4G, namun tentunya perlu diketahui juga bila dikumpulkan perangkat tersebut tak jarang seseorang memiliki perangkat selular lebih dari satu, dua atau bahkan lebih.

Nah untuk Anda yang ingin mengoleksi atau menyimpan perangkat selular tersebut, ada baiknya menyimak tips berikut ini.
  • Pastikan baterai handphone tidak terisi penuh. Kondisi baterai penuh menyimpan arus daya yang maksimal, hal ini untuk mengantisipasi terjadinya hal hal yang tidak diinginkan terjadi seperti ledakan baterai walau memang daya pada baterai akan berkurang masa pakainya untuk penyimpanan lama.
  • Lepas baterai dari perangkat seluler. Melepas baterai dari perangkat seluler memungkinkan perangkat terputus arus dayanya dengan baterai, cara ini untuk menghindari kerusakan dari perangkat seluler bila disimpan lama.
  • Pastikan penyimpanan di tempat yang tidak lembab. Menyimpan perangkat selular di tempat yang kering diperlukan untuk menjaga kondisi LCD, papan tombol dan baterai tidak menjamur.
  • Taruh di dus book. Bila masih menyimpan dus book ada baiknya menaruh perangkat selular tersebut dalam dus book tanpa memasukkannya ke dalam plastik yang biasanya disertakan layaknya saat membeli perangkat tersebut, hal ini agar perangkat seluler tersebut memiliki ruang udara yang tidak lembab.
  • Simpan di almari atau buffet. bila langkah diatas sudah dilakukan ada baiknya menyimpannya dengan aman dan jauh dari jangkauan anak kecil, Anda bisa menaruhnya di baris atau rak yang jauh dari jangkauan anak anak. 

Cara diatas menunjukkan bahwa bagaimana memperlakukan barang yang sudah tidak digunakan untuk menyimpannya dengan aman, walaupun barang tersebut sudah tidak digunakan lagi namun kadangkala ingin mengoleksinya sebagai kenang kenangan atau sebagai tanda disaat kondisi sesulit apapun perangkat tersebutlah kadang kala yang dapat menghibur melalui game game yang ada dalam perangkat tersebut atau mungkin Anda punya alasan lain ?

Walau bagaimanapun juga perlakukan dengan baik dan bijak setiap barang barang yang sudah Anda beli dari hasil kerja keras Anda.
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Mohon maaf bila semua komentar yang sudah diposting mungkin tidak langsung dibalas.
Klik icon untuk menampilkan emoticon

Advertiser