Telegram Diblokir, 11 Domain Milik Telegram Ini Sudah Tidak Dapat Diakses Qitaqita.com
Telegram Diblokir, 11 Domain Milik Telegram Ini Sudah Tidak Dapat Diakses

Telegram Diblokir, 11 Domain Milik Telegram Ini Sudah Tidak Dapat Diakses

Telegram Diblokir, 11 Domain Milik Telegram Ini Sudah Tidak Dapat Diakses

Beberapa minggu terakhir ini tengah ramai diberitakan di media sosial dan sumber media online mengenai pemblokiran pada layanan berbasis aplikasi chatting telegram di Indonesia,  aplikasi yang memungkinkan penggunanya dapat mengirimkan pesan terenkripsi end-to-end (Chatting rahasia atau Secret Chat) memang diklaim memiliki fitur fitur yang handal dalam privasi keamanan penggunanya.

Bukan hanya berkirim gambar dan video, tetapi Telegram juga dapat mengirim dokumen seperti word, excell, PDF dan lainnya tanpa menetapkan besarnya file yang di kirimkan, kelebihan lainnya dapat mengirimkan posisi lokasi Anda dengan mudah.

Dapat membuat group hingga 10 ribu member dan dapat dienkripsi membuat Telegram sangat diminati, saat ini Telegram Memiliki lebih dari 100 juta pengguna aktif setiap bulannya, Telegram juga merupakan aplikasi yang ringan, cepat, tanpa iklan tentunya gratis.

Menggunakan aplikasi Telegram tidak harus menggunakan ponsel pintar, Anda juga dapat mengaksesnya melalui desktop PC. Namun sangat disayangkan dengan alasan keamanan aplikasi tersebut harus diblokir pemerintah.

Mengutip dari laman kominfo.go.id "Kementerian Komunikasi dan Informatika pada tanggal 14 Juli 2017 telah meminta Internet Service Provider (ISP) untuk melakukan pemutusan akses (pemblokiran) terhadap sebelas Domain Name System (DNS) milik Telegram"

Saya mencoba mengakses kebelas DNS (Domain Name System) milik Telegram tersebut, namun ketika saya mencoba untuk mengaksesnya, laman tersebut sudah diblokir dan dialihkan merujuk pada laman berita internetpositif.uzone.id

Berikut daftar kesebelas DNS yang diblokir sebagai berikut: t.me, telegram.me, telegram.org, core.telegram.org, desktop.telegram.org, macos.telegram.org, web.telegram.org, venus.web.telegram.org, pluto.web.telegram.org, flora.web.telegram.org, dan flora-1.web.telegram.org.

Dampak terhadap pemblokiran ini adalah tidak bisa diaksesnya layanan Telegram versi web (tidak bisa diakses melalui komputer).

Walaupun sudah diblokir, namun sampai saat ini Senin (7/07/2017) masih bisa mengakses aplikasi Telegram di ponsel.
This Is The Newest Post
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Mohon maaf bila semua komentar yang sudah diposting mungkin tidak langsung dibalas.
Klik icon untuk menampilkan emoticon

Advertiser