Tertarik pakai WhatsApp Bisnis ? Baca dulu syarat yang harus dipenuhi Qitaqita.com
Tertarik pakai WhatsApp Bisnis ? Baca dulu syarat yang harus dipenuhi

Tertarik pakai WhatsApp Bisnis ? Baca dulu syarat yang harus dipenuhi

Tertarik pakai WhatsApp Bisnis ? Baca dulu syarat yang harus dipenuhi

Saat artikel ini di tulis WhatsApp adalah aplikasi yang menduduki peringkat teratas kedua aplikasi pada jajaran aplikasi gratis di Google Store, WhatsApp juga menduduki peringkat pertama untuk aplikasi pesan instan mengalahkan pesaing lainnya seperti Line ataupun BBM yang sempat populer pada perangkat Blackberry tersebut.

Mengutip dari laman web resminya, lebih dari 1 milyar orang yang terhubung menggunakan layanan WhatsApp setiap harinya, bahkan banyak hubungan bisnis terjalin dengan menggunakan aplikasi tersebut. 

Baru baru ini WhatsApp tengah menjajaki fitur WhatsApp Bisnis pada aplikasinya tersebut, walaupun mirip dengan WhatsApp pada umumnya namun tetap saja memiliki kelebihan lainnya yang tidak ada pada aplikasi WhatsApp pada umumnya, karena memang digunakan dan diperuntukkan guna menunjang kegiatan bisnis, tak tanggung tanggung aplikasi tersebut akan diberikan tanda khusus berupa tanda centang dengan latar hijau dan menandakan bahwa WhatsApp telah memverifikasi nomor tersebut.

WhatsApp Bisnis ini sangat cocok digunakan untuk kegiatan bisnis skala kecil, menengah maupun skala besar, antara lain seperti toko online, penjualan tiket penerbangan, jasa, bank, HRD, perusahaan pemasaran, dan lain sebagainya.


Mengapa Anda perlu menggunakan WhatsApp Bisnis ?
Bila Anda memiliki bisnis yang berinteraksi secara langsung dengan konsumen, sepertinya WhatsApp Bisnis menjadi solusi utama guna meningkatkan kepercayaan pada Customer Anda. 

Mungkin bila dulu orang lebih percaya dengan dicantumkannya nomor lokal/ PSTN dengan embel embel kode wilayah seperti 0341, 031, 021, 0271 dan lain sebagainya untuk kegiatan bisnis, namun kali ini nampaknya berbeda dengan era dimana media sosial dan website ikut andil, Tanda verifikasi juga berperan penting untuk mendongkrak kepercayaan kepada konsumen di dunia maya.

Bila tertarik untuk menggunakan WhatsApp Bisnis, sebaiknya perhatikan penjelasan berikut ini,
  1. Siapkan nomor khusus bisnis, maksudnya nomor yang biasanya Anda gunakan untuk kegiatan bisnis, bila nomor tersebut sudah terdaftar pada akun WhatsApp sebelumnya, ajukan penghapusan akun (seperti yang saya lakukan, namun sebelumnya backup terlebih dulu pada penyimpanan internet seperti google drive, jujur saja saya memiliki 2 nomor WhatsApp dengan penyimpanan backup pada Google Drive dengan 2 email yg berbeda). ini hanya pengalaman pribadi, saya tidak menyarankan Anda mengikuti apa yg saya lakukan.
  2. Siapkan nama bisnis yang menunjang dengan kegiatan bisnis Anda, misalkan cv.bakulblender, Kompor Online Shop, PT.Maju Mapan, Grosir baju solo dan lain sebagainya. Perlu diperhatikan, nama bisnis bersifat permanen dan tidak bisa di edit. 
  3. Karena WhatsApp bisnis masih berupa program beta tester, Anda diwajibkan mengikuti program beta tester untuk mendapatkan versi pengujian dan mengunduhnya pada program uji coba (saya sertakan link dibawah).
  4. Dalam menginstal pertama kalinya Anda dapat mengambil backup dari pencandangan WhatsApp sebelumnya, dengan mengisi alamat email akun backup tersebut.
  5. Lengkapi keterangan bisnis yang sedang Anda jalankan pada profil WhatsApp pada setelan bisnis, seperti bergerak dalam bidang apa, alamat email dan website,
  6. Anda juga dapat mengatur pesan instan, seperti balas cepat, mengucapkan salam, pesan diluar jam kerja bahkan melihat statistik sekalipun.  

Link WhatsApp Bisnis Beta Tester : https://play.google.com/apps/testing/com.whatsapp.w4b
  
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Mohon maaf bila semua komentar yang sudah diposting mungkin tidak langsung dibalas.
Klik icon untuk menampilkan emoticon

Advertiser